Minggu, 26 Januari 2014

Ke Mesin Waktu Empat Tahun Lalu :)


Hallo. Sudah terlalu lama tidak memposting disini, akhirnya baru sekarang. Tapi jika biasanya aku hanya memposting puisi atau cerpen, maka tidak untuk malam ini. Aku ingin bercerita, yaa bercerita. Hal yang biasanya hanya ku limpahkan pada dinding-dinding kamarku atau cukup kutelan dalam ingatan saja. Tiba-tiba saja muncul keinginan untuk mengenang semuanya, berhenti berjalan sejenak kemudian menoleh kebelakang untuk tahu sejauh mana aku telah berjalan.
Dan yang ingin kulihat sekarang adalah orang-orang yang mendampingi perjalanan hidupku selama ini. Abangku pernah berkata, “sahabat bukanlah orang yang berada di dekatmu hanya ketika kamu di puncak, tapi ia adalah orang yang berjuang sejak awal bersamamu. Orang-orang itulah yang harus kamu pedulikan kelak”. Aku memang masih belum di puncak, bahkan masih di lembah. Dan aku ingin mereka yang menemaniku selama sisa perjalanan ini. Okee langsung ajadeh ;)

Memasuki masa SMA tahun 2010 kala itu, aku memasukinya dengan kegundahan dan setengah hati. Kenapa? Karena sejujurnya itu bukan keinginanku sepenuhnya. Mimpiku telah ku torehkan semenjak kelas dua smp dengan begitu spesifik, dan salah satu jalan penentunya gagal diraih karena alasan-alasan klasik (dan tak akan dibahas lebih lanjut, hahaha). Maka jadilah hari-hari pertama saat semua mulai bersosialisasi, aku hanya diam sendirian di kelas. Dan disitulah mereka muncul. Syerli Zaza Windy Sari :D Pada ingat nggak hari mos pertama dimana kita ketemu? sari yang waktu itu bareng zaza bilang makasih karena aku ngasih suara ke dia buat jadi bendahara. Si syerli yang bareng windy yang hanya menatap waktu teman segerombolannya ngebalikin pena aku. Dulu aku hanya berpikir untuk melalui tiga tahun dengan cepat dan pasti tak akan ada yang aku ingat. Tapi kenyataan malah sebaliknya. Aku masih ingat dengan jelas bagaimana kita ketemu, suasananya, tempatnya, teh gelas yang aku pegang, syerli dan windy yang duduk paling depan, sari yang suka sama senior ******* pas mos :v dan semuanya. Oke kali ini waktu kita putar ke empat tahun lalu, dan aku akan perkenalkan siapa mereka :)
 
SYERLI si maniak k-pop




Cewek ini punya semacam penyakit obsesif kompulsif terhadap dunia hallyu, dan entah bagaimana dia juga mampu menyebarkan virus-virusnya (peace cong hahaha). Saat k-pop masih jauh dari ketenarannya kayak sekarang, dia sudah berdiri di barisan elf. Lahir 19 mei 1995 dan anak kedua dari dua bersaudara. Bias-nya si magnae suju, kyuhyun. Dia punya aura tersendiri, dengan tingkat misterius yang tinggi. Bahkan sampai sekarang pun kadang-kadang aku masih ngerasa nggak ngerti sama ni anak. Dia ini anak yang rajin, soleha, rajin menabung, baik hati, dan gak sombong. Hmm okay itu bohong :v wahahaha. Diantara mereka berempat aku lebih sering kontak dan ketemu sama dia, dan kami selalu memanggil salah satu yang lainnya dengan sebutan “cong”. Yapp, cong dari kata bencong XD nggak tau juga deh kapan dan darimana panggilan itu berasal wkwk. Entah kenapa aku sama dia ini punya banyak kesamaan, jadi yaa ngerasa nyaman aja ngomong blak-blakan sama dia. Tapi yaa gitu, dengan tingkat misteriusnya tadi itu aku jadi sering mikir seratus kali dulu kalo mau ngomong sama dia. show more what you feel, okeh cong? Lupakan perasaan ditekan itu ;) Oh ya, sekarang dia kuliah di unand jurusan sastra inggris, sebelahan fakultas sama aku hihi. Aku masih inget pas pulang sekolah kita sering banget ngobrol bedua sampe hari sore dan sekolah udah kosong. Atau waktu kelas satu kita nongkrong bareng di warnet ngambil paket empat jam sampe ampir maghrib dan di telpon oleh emak masing-masing. Daftar kuliah bareng, bbmk bareng, dan pastinya pergi megembara (atau malangang) berdua ke bukittinggi tanpa sepengetahuan orang rumah. Dipalakin sama badut ka**ret hahaha. Hmm apa lagi yaa… maemunah ini baik (kali ini ga bohong), punya magnet tersendiri, trus punya mimpi dan potensi yang besar banget (yg mungkin gak disadari). Nyebelinnya sih kadang kalo di sms balesnya lamaaaaaaaaa, di telpon pengen cerita gak diangkat zzzz, yaa gitu kalo udah terbenam dalam dunianya sendiri jadinya lupa dunia nyata :v yossshh segitu aja dulu soal istri kyu aka syerli corn aka miss maemunah aka cong-ssi ini yaaw :*

ZAZA si kontrakan hati




Kenapa kontrakan hati ? karena hatinya gampang pindah-pindah (peace za hehe) Namanya Zahra, tapi biasa kita panggil zaza. Masih inget banget waktu kelas satu sma dia ini ngefans banget sama artis-artis Disney, kayak selena gomez, demi lovato, miley, trus jonas brothers juga. Tapi semenjak tragedy *duileeeh ketika aku liatin videonya kyuhyun dia jadi mulai suka kpop. Dia mulai beralih dari satu artis ke artis lain kayak kontrakan. Berawal dari artis Disney kemudian untuk sesaat dia menyukai kyuhyun, lalu infinite, lalu B1A4, sempat pula dia suka smash pas baru booming, dan sekarang dia sedang tergila-gila pada exo. Pokoknya yang baru muncul trus ganteng dia langsung suka -_- nasibmu naak, naak. Tapiiiiii,, disamping itu she is a good friend. I can be more myself when I talk with her :* (meskipun kadang-kadang dia rada gengsian kkk) bisa menjadi gila dan berkhayal serta berakting terhadap hal-hal konyol.. yang paling sering peran yang kami mainkan adalah ibu dan anak yang minta jajan atau makan -_- hahaha. Sepanjang perjalanan dari sekolah ke tempat nunggu angkot, seringkali dia curhat atau sekedar ngobrol ngelantur. Ngebayangin si syerli yang pake motor balap sementara kami yang harus berjalan jauh panas-panas. “si syerli pasti udah nyampe rumah nih, minum es jeruk, ngidupin ac, trus berendam di bathup, trus..trus… “ dan imajinasi kami berkembang dan tertawa bersama. Well, I missed that moment. Sekarang zaza juga kuliah di unand, tapi rada jarang ketemu soalnya gedung kuliahnya jauhan T.T

WINDY si nenek markonah


Windy ramadhani, satu hal yang tak pernah hilang dari kekagumanku adalah tulisannya yang sangat rapi dan kecintaannya dalam mencatat. Adalah hal yang cukup memalukan untuk menyandingkan catatannya dan catatanku wkwk. Diantara kami mungkin dia yang paling rapi dalam segala hal, dan oh ya biasnya yesung dan selalu mendeklarasikan dirinya sebagai bininya yesung -_- ketika berbicara dengannya selalu tentang hal-hal ringan dan lucu. Mungkin untuk mengimbangi jurusan pendidikan fisika yang dia ambil kali yaa wahahaha. Meskipun begitu, menurutku ia adalah orang yang dewasa ketimbang aku. Layaknya seorang kakak (atau nenek) yang selalu berbicara tentang hal-hal menyenangkan dan seringkali mengalah dalam berbagai hal untuk tidak mengundang konflik. Hatinya begitu mudah tersentuh, beberapa kali pernah aku melihatnya menangis selama di sekolah. Dan mungkin karena aku orang yang cukup keras dan egois, jarang ia menceritakan keluh kesahnya padaku.

SARI si ratu modis


Cukup bingung sih buat ngasih julukan sama anak ini. Tapi nggak salah juga sih, soalnya menurut aku dia yang paling ngerti tentang mode dan fashion. Dalam musik dia lebih suka western, kayak one direction (especially zain malik), jb, greyson chance, dll. She has great taste about everything ;) Dia sosok pribadi yang terbuka, baik, dan apa adanya. Dia juga sering curhat tentang apa yang dirasainnya atau yang dialaminya, ini yang aku suka dari dia. meskipun kadang aku nggak begitu ngasih solusi, tapi menjadi pendengar itu ternyata menyenangkan. Karena kita tahu bahwa masih ada yang ingin berbagi dengan kita. Anak ini begitu terbuka, dan selalu jujur tentang perasannya mengenai apa yang disuka dan nggak disukainya. Selama sma, kamarnya sering jadi basecamp kami. Apalagi waktu olahraga di gor, soalnya rumahnya deket dari gor. Jadi dari pada bolak balik kita sering nongkrong dirumahnya hihi. Oya, selain itu dia juga punya sense dalam bidang entrepreneur. Btw, semoga berhasil programnya yaa sar ;) dan kayaknya kita bakal berjuang bareng juni ini ;) hihihi.


Well, I knew that I am not your best friend and you have your own best friend. But, you are my best friends guys~~ :D
bogosipdaaaa ;-)

Semenjak dulu sebenarnya aku tak begitu tertarik dengan apa yang disebut orang-orang dengan persahabatan. Karena dari apa yang aku lalui menjadikanku orang yang intrapersonal dan penyendiri. Tak ada teman untuk menceritakan apa yang ingin ku ceritakan. Yang ada hanya topeng untuk membicarakan dan melakukan apa yang mereka sukai. Dan juga punya teman lalu kehilangan rasanya jauh lebih sakit dibandingkan tidak mempunyainya. Tapi, di masa sma ini kalian mengajarkan hal baru diluar pandanganku sebelumnya. Thankyou guys :) meskipun kita nggak sedekat itu. Dan aku masih tak mengerti hingga kini, orang yang berarti di hidupku adalah orang-orang yang seringkali membuatku menangis. Sebelumnya pernah juga terlintas, ah andai kita bisa lebih dekat dan bisa seperti orang-orang itu, lebih bisa terbuka, lebih bisa memarahi atas kekurangan sifat masing-masing . Tapi masa sma itu begitu cepat berlalu, dan sekarang aku hanya mensyukurinya :)
 
Terimakasih telah hadir dan menemani perjalananku :)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

hanaaaaaa :) :*

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar